Anda Mau Hemat Listrik, Saatnya Beralih ke Lampu LED

Anda masih menggunakan lampu pijar di rumah? Jangan heran kalau tagihan listrik Anda terus membengkak. Biar tidak pusing memikirkan tagihan listrik, saatnya beralih ke lampu hemat energi atau Light-Emitting Diode (LED).

Kita sering ragu menggunakan lampu LED karena berpikir bahwa lampu dengan teknologi mutakhir ini mahal harganya. Padahal lampu LED saat ini sangat murah, lho. Kisaran harganya hanya Rp 13 ribu untuk lampu daya 3 Watt. Kita sering berpikir bahwa kualitas terang atau tidaknya lampu berdasar pada dayanya. 

Padahal hal tersebut keliru, karena daya menunjukkan mengenai pemakaian energi, bukan cahaya lampunya. Kalau dibandingkan, lampu LED 3 watt sama terangnya dengan lampu pijar 45 watt.

Kelebihan lampu LED memang banyak, selain hemat energi yang bisa membuat kita hemat biaya listrik, lampu LED juga lebih ramah lingkungan. Pemakaiannya juga awet, hingga 15 tahun. Tidak hanya digunakan di rumah saja, tipe lampu dari lampu LED juga bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis, manufaktur, dan industri. Lampu-lampu di pabrik, stadion olah raga, lampu jalan, dan gedung-gedung kota yang sudah beralih ke lampu LED pasti sudah merasakan dampak baiknya.

Kualitas terangnya pencahayaan tidak akan berkurang dengan sistem LED. Ditambah pula, teknologi paling mutakhir untuk LED adalah pencahayaan terkoneksi (terintegrasi) yang kini dapat dikontrol melalui satu perangkat meski dari jarak jauh.

Lampu Nomia sebagai salah satu penyedia lampu LED di Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan pencahayaan yang terang bagi masyarakat untuk beralih ke lampu LED. 

0 komentar:

Posting Komentar