Tips Cara Mudah dan Simpel Meredakan Nyeri Saat Haid

Wanita setiap bulannya pasti pernah mengalami bad daysdi mana hari-harimu terasa sangat buruk karena haid. Bahkan bagi sebagian wanita, sakitnya nyeri haid bisa begitu tak tertahankan. Mau beraktivitas seperti biasa pun rasanya susah sekali.

Kram perut karena nyeri haid itu terjadi ketika otot-otot rahim berkontraksi untuk memperlancar aliran darah. Akibatnya perut akan terasa sakit atau nyeri. Pada sejumlah kasus, rasa sakitnya begitu tak tertahankan sampai-sampai harus mengonsumsi obat pereda nyeri.

Tapi sebelum mengonsumsi obat pereda nyeri, coba deh tips-tips sederhana ini. Dengan mengikuti tips-tips ini, bukan hal mungkin sakitnya nyeri haidmu bisa hilang dalam waktu singkat.

1. Makan Dark Chocolate
Dark chocolate atau cokelat hitam kaya akan antioksidan dan juga magnesium. Saat dikonsumsi, cokelat ini bisa bantu meredakan nyeri haid yang kita rasakan.

2. Kompres Air Hangat
Buat kompres air hangat untuk perutmu. Caranya bisa mengisi botol dengan air hangat, tutup rapat, lalu kompreskan di area perutmu. Atau bisa juga dengan kantung khusus yang biasa untuk dibuat mengompres. Cara ini bisa mengurangi rasa sakit dan juga peradangan.
   
3. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Dehidrasi bisa memperparah nyeri haidmu. Jadi pastikan kebutuhan cairan tubuhmu tercukupi dengan minum air putih atau jus buah.
   
4. Hindari Kopi
Saat sedang menstruasi, hindari minum kopi atau minuman berkafein lainnya. Kenapa? Karena kopi bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh yang bisa membuat nyeri haid makin terasa menyiksa.
   
5. Kurangi Konsumsi Garam
Kurangi konsumsi garam atau makanan yang asin selama menstruasi. Garam terkadang bisa menyebabkan kembung di area perut bagian bawah dan membuat nyeri haid makin parah.

6. Gunakan alat kesehatan Luvina
Merupakan set perawatan tubuh yang dirancang dengan magnet berkekuatan 3500 Gauss untuk menyembuhkan nyeri sendi atau bisa juga nyeri haid, membantu menormalkan struktur leher & menjaganya agar tetap sehat. Untuk membelinya bisa klik disini.

Kamu bisa memilih tips yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisimu. Semoga info ini membantumu, ya Ladies!

0 komentar:

Posting Komentar