3 Manfaat Stroberi dari Mulai Melembabkan Hingga Mencerahkan Wajah

Sepertinya kamu semua sudah hafal dengan buah berwarna merah yang memiliki bintik diseluruh permukaan ini. Yuhu, buah tersebut adalah stroberi. Si merah yang cenderung memiliki rasa asam ini memang sangat enak dijadikan bahan minuman dan membuat makanan.

Selain enak dijadikan minuman dan makanan, buah bisa tumbuh di dataran tinggi ini berkhasiat untuk kesehatan sampai kecantikan. Lebih aman dan terpercaya, ternyata stroberi sangat aman banyak memiliki manfaat untuk kulit wajah. Semua masalah yang terdapat di kulit wajah bisa teratasi dengan stroberi lho.

Ketika kamu merasa ingin melakukan perawatan wajah yang praktis dan aman, kamu bisa jadikan stroberi sebagai masker wajah, tidak perlu repot perawatan ke salon atau ke tempat treatmen lainnya, dengan stroberi kamu pun bisa merawat kulit wajah. Berbicara tentang manfaat, berikut 3 manfaat yang stroberi untuk kulit wajah.

1. Melembabkan kulit wajah
Kandungan air pada stroberi cukup banyak, sehingga membantu menambah kadar air dalam kulit jika digunakan sebagai masker. Manfaatnya yaitu melembabkan dan menghilangkan kulit kusam.


2. Mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan jerawat
Asam salisilat yang terkanfung dalam buah stroberi dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah akan terlihat cerah. Selain itu, kandungan stroberi juga dipercaraya mampu menghilangkan jerawat untuk kulit yang berminyak.


3. Memutihkan kulit wajah

Stroberi sangat efisien dalam menangani noda bekas jerawat. Buah merah berbintik ini juga mengandung ekstrak yang mampu mencerahkan kulit sekaligus mengurangi bintik hitam pada kulit wajah.

0 komentar:

Posting Komentar