Pahami 3 Cara Darurat Mengatasi Asam Urat di Rumah


Saat Anda telah dinyatakan dokter menderita penyakit asam urat, mau tidak mau Anda akan berhadapan dengan kemungkinan munculnya serangan nyeri sendi yang terkadang datang secara tiba-tiba.

Cara Darurat Mengatasi Asam Urat Di Rumah

Jika masih dalam skala ringan, memang tak akan terlalu mengusik rutinitas Anda. Namun saat kondisi asam urat semakin berat, maka nyeri dapat tidak tertahankan dan membuat Anda tidak dapat melakukan aktivitas.

Tentunya, Anda harus siap dengan cara meringankan asam urat ini secara cepat. Paling tidak, sebagai sistem pertolongan pertama ketika serangan asam urat muncul secara tiba-tiba.

Lantas apa saja cara darurat yang dapat Anda lakukan untuk meringankan serangan asam urat yang datang secara tiba-tiba?

- Siapkan minyak gosok

Minyak gosok lumayan manjur untuk membantu mengatasi serangan asam urat. Sifat minyak gosok ini tidak lain hanya memberikan rasa hangat lantaran terkadang keluhan asam urat timbul bersamaan dengan suhu udara yang dingin. Jangan pilih minyak gosok yang terlalu panas karena dikhawatirkan dapat menyebabkan pembengkakan.

- Kompres dengan es batu

Saat sendi yang terkena asam urat sudah membengkak, jangan gunakan lagi minyak gosok. Gantilah dengan terapi es batu untuk mengatasi bengkak. Caranya, kompres dingin di bagian daerah yang terkena serangan asam urat.

- Selalu siapkan obat penghilang rasa nyeri pada sendi

Ada sejumlah jenis obat generik yang bersifat sebagi anti nyeri sendi. Sebut saja di antaranya piroxicam dan ibuprofen. Kedua jenis obat generik tersebut cukup membantu Anda meredakan nyeri di area sendi yang terkena serangan asam urat, Namun tentu, kedua jenis obat ini bukanlah jenis obat yang dapat mengatasi asam urat sampai tuntas. Tapi hanya untuk meredakan nyeri saja.

Jika Anda mencari obat yang bisa mengatasi asam urat sampai tuntas, Anda bisa mengonsumsi obat Forsendi yang terbuat dari ektrak tumbuhan alami dalam kemasan kapsul.

0 komentar:

Posting Komentar