Cara Desain Website Ecommerce Yang Baik

Dalam membuat desain web memang sangat penting apalagi kalau merk anda belum dikenal banyak orang. Banyak para pemilik toko online yang belum menyadari pentingnya keberadaan desain web yang baik untuk menciptakan merk serta menunjang keberhasilan bisnis mereka.

Membuat desain website yang baik dan benar ini seharusnya dibuat secara sistematis dan lengkap, disesuaikan dengan tahap pembuatan suatu website. Pengujung akan mendapatkan konsep/teori yang berhubungan dengan web desain dan kemudian baru praktik tahap-tahap web desain.

Dan dibawah ini merupakan tips dalam menciptakan website e-commerce dengan desain web yang baik. Antara lain :

1. Pemilihan Warna
Dalam meilih warna merupakan hal yang sangat penting dalam desain web anda untuk mengembangkan website e-commerce. Warna tak sekedar formalitas tetapi bisa memberikan berbagai macam pesan penting yang dibawa oleh merk tersebut. Warna menunjukkan karakter kuat pada sebuah merk dagang.

2. Penggunaan Karakter
Apakah merk dagang anda mempunyai karakter? Memiliki brand yang berkarakter akan membantu bisnis anda menemukan identitasnya. Desain web yang baik akan mempunyai karakter yang disesuaikan dengan brand yang dimilikinya. Salah satu contoh web yang berkarakter adalah Twitter karena mempunyai desain web yang baik dengan karakter burung biru yang menjadi identitas twitter.

3. Navigasi yang Mudah
Anda pasti pernah menemukan desain yang baik dan menarik namun anda merasa bingung dalam hal navigasinya. Sebenarnya desain web yang baik harus memudahkan pengunjung karena jika tidak maka mereka akan merasa bingun dan ribet saat mereka mengunjungi website anda. Navigasi yang memudahkan pengunjung pada desain web merupakan hal penting. Bagaimana anda bisa membangun brand jika orang saja kesulitan saat berada di website anda.

4. Unik
Selain poin - poin diatas desain web yang baik juga dituntut untuk memberikan keunikan tersendiri dari para pesaing anda, karena hal itu merupakan sebuah identitas brand anda. Apakah desain website anda bisa untuk selalu diingat orang? keunikan merupakan hal mutlak untuk membedakan desain web brand anda dengan kompetitior. Desain web yang baik sangat penting untuk membangun brand dan ini merupakan investasi yang baik kedepannya.

Demikian informasi mengenai cara mendesain website toko online yang baik dan benar, semoga bisa anda terapkan pada website toko online yang sedang anda bangun. baca juga cara agar toko online ramai pembeli.

0 komentar:

Posting Komentar