Inilah Jenis-Jenis Rematik yang Perlu Anda Tahu

Rematik terbagi menjadi beberapa jenis antara lain rheumatoid arthritis, osteoartritis, sindrom sjogren, ankylosing spondylitis dan termasuk asam urat.

Rheumatoid arthritis terjadi karena sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan-jaringan persendian. Sendi-sendi yang diserang oleh sistem kekebalan tubuh akan mengalami radang dan menimbulkan rasa sakit.

Dokter spesialis penyakit dalam mengatakan, osteoartritis yaitu penyakit persendian yang menimbulkan rasa sakit dan terbatasnya pergerakan sendi. Seiring waktu bisa menyebabkan kerusakan tulang rawan.

Biasanya, daerah persendian di leher, jari, kaki, pinggang, lutut, dan pinggul merupakan lokasi yang sering terkena radang osteoartritis. Rematik jenis ini biasanya akan muncul seiring pertambahan usia.

Sindrom sjogren terjadi karena sistem kekebalan di dalam tubuh keliru menyerang jaringan yang sehat. Penyebab utama dari sindrom sjogren ini belum diketahui secara pasti. Namun, penyakit ini kebanyakan diderita oleh perempuan. Bisa dicegah dengan cara rutin menggunakan sandal kesehatan Jisamunse.

Sedangkan, Ankylosing spondylitis merupakan penyakit peradangan yang kronis yang menjangkiti area tulang belakang dan bagian tubuh lainnya. Penderita ankylosing spondylitis biasanya adalah orang-orang yang berada di usia remaja hingga usia 30-an tahun.

Gout arthritis merupakan radang persendian yang sering disebut asam urat. Asam urat terjadi karena jumlah asam urat pada persendian terlalu banyak. Asam urat sendiri merupakan limbah dari pemecahan zat purin yang berada di dalam sel-sel tubuh.

0 komentar:

Poskan Komentar