Inilah 3 Manfaat Utama Minyak Wijen untuk Wajah

Minyak wijen yang sering digunakan untuk bumbu memasak, ternyata merupakan tabir surya alami yang efektif dalam melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan paparan sinar matahari, lho. Tapi selain itu, masih banyak manfaat lain minyak wijen untuk wajah.

Menyegarkan Kulit
Minyak wijen memiliki sifat menyejukkan kulit, karena saat minyak ini dioleskan pada permukaan kulit akan terasa dingin. Di cuaca yang panas, kita bisa mengaplikasikan minyak wijen ke wajah, tapi sebelumnya bilas wajah terlebih dahulu dengan air bersih.

Setelah itu, oleskan ke permukaan wajah dengan bantuan kapas atau tissue makeup. Ingat, jangan terlalu banyak, cukup beberapa tetes saja, maka kulit akan terasa lebih segar dan efek wajah kusam pun jadi hilang.

Membuat Kulit Kenyal
Minyak wijen memiliki kandungan vitamin A, E dan K, yang dapat menutrisi dan meremajakan kulit seperti halnya produk serum yang bagus. Sehingga, kulit wajah akan terasa lebih kenyal. Gunakan minyak wijen dengan cara mengoleskannya ke permukaan wajah secara rutin setiap pagi dan sore hari.

Menghaluskan Wajah
Cara yang efektif untuk menghaluskan kulit wajah adalah dengan bahan-bahan alami. Selain dengan menggunakan scrub gula, salah satunya adalah dengan minyak wijen yang memiliki kandungan sesamol di dalamnya. 


Caranya, oleskan minyak wijen pada wajah, lalu pijat ringan. Kemudian, basuh wajah dengan memakai facial scrub, agar minyak yang menempel pada wajah bisa hilang. Lakukanlah cara ini sebanyak tiga kali saja dalam seminggu untuk hasil maksimal.

1 komentar: