Inilah 6 Manfaat Minyak vitamin E untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Vitamin E sudah dikenal lama dalam dunia kecantikan, banyak ditambahkan ke dalam berbagai produk kecantikan seperti krim Moel Rizette misalnya. Namun vitamin sekaligus antioksidan ini sering kalah pamor saat bahan perawatan kecantikan baru muncul di pasaran. Padahal vitamin E memiliki manfaat yang beragam untuk kecantikan kulit.

Menurut ahli kosmetik di Rusia, vitamin E sangat bermanfaat untuk kulit terutama jika dikombinasikan dengan antioksidan lain. Vitamin ini bisa menjadi perlindungan pertama kulit dari pengaruh buruk eksternal.

Berikut ini beberapa manfaat menakjubkan vitamin E untuk kulit wajah dan tubuh :

1. Sebagai pelembap kulit
Vitamin E dapat mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehidrasi. Karena nutrisi di dalamnya lebih mudah larut dalam minyak, sehingga memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air. Cocok untuk kulit yang sangat kering dan rusak.

Untuk memanfaatkannya sebagai pelembap, cukup campurkan minyak vitamin E dengan minyak carrier seperti minyak zaitun atau serum rumput laut.

2. Mengatasi gejala penuaan dini

Vitamin E dapat meremajakan kembali kulit yang kusam, keriput, dan mulai kendor. Vitamin ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit.

3. Mengobati kulit yang terbakar sinar matahari
Vitamin E juga dapat memulihkan kulit yang terbakar sinar Ultra Violet lebih cepat. Antioksidan di dalamnya dapat menetralisir efek radikal bebas yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, sehingga efek pedih bisa lebih cepat hilang.

4. Menyamarkan bintik-bintik gelap
Bintik-bintik gelap pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain radikal bebas, penuaan, atau masalah liver. Antioksidan di dalam vitamin E dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mengakibatkan hiperpigmentasi atau noda gelap di kulit.

5. Menyamarkan stretchmark
Minyak vitamin E cocok untuk perawatan kulit pasca persalinan karena dapat membantu memudarkan stretchmark. Nutrisinya bisa mengembalikan elastisitas kulit, sehingga garis-garis putih yang terjadi karena peregangan kulit bisa disamarkan.

Oleskan minyak vitamin E pada kulit yang ternoda stretchmark dan pijat dengan gerakan mengusap lembut.

6. Menyamankan kulit bibir yang pecah saat cuaca dingin
Minyak vitamin E bisa mengatasi rasa sakit sekaligus mengobati bibir yang kering dan pecah-pecah karena cuaca dingin.

Itulah beberapa manfaat vitamin E untuk kulit wajah dan tubuh. Vitamin ini dapat ditemukan di setiap toko obat atau bahan makanan baik dalam bentuk cair atau kapsul. Jika ingin menggunakan vitamin E yang sudah dikemas dalam produk kecantikan, pilih yang dikombinasikan dengan antioksidan lain seperti vitamin C dan koenzim Q10.

0 komentar:

Poskan Komentar