Inilah Bahaya Sakit Hati Terhadap Kesehatan Anda

Sebagai orang dewasa, tentu sakit hati adalah sebagian dari pengalaman hidup. Sembilan dari sepuluh orang pasti pernah mengalami sakit hati. Namun, efek yang timbul dari sakit hati bisa beragam, ada yang mudah mengatasinya, namun ada pula yang berujung depresi. Bahkan, tak jarang orang yang sakit hati bisa sampai mengalami mual.

Mual yang dirasakan oleh seseorang timbul akibat stres yang dialami. Stres tersebut merupakan beban pikiran seseorang saat mengalami hal-hal yang menyedihkan. 


Tak hanya karena sakit hati, namun masalah pekerjaan, keuangan, dan lainnya juga bisa membuat pikiran Anda terbebani. Akibatnya, kadar asam lambung pun meningkat dan menyebabkan seseorang merasa mual, bahkan bisa sampai muntah.

Selama beban pikiran itu masih ada, maka mual tersebut masih akan dirasakan. Untuk mengatasi hal ini, ambillah waktu untuk menenangkan pikiran, bisa juga dengan menggunakan perantara kesehatan seperti kalung dan gelang kesehatan


Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan juga, seperti berlibur, olahraga, menjalani hobi Anda lainnya, dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat.

Bila efek yang Anda alami jauh melebihi rasa mual, sebaiknya jangan menunda untuk konsultasikan hal tersebut ke dokter atau psikolog terdekat, untuk menghindari Anda dari depresi.

0 komentar:

Posting Komentar