5 Kesalahan Saat Menggunakan Pelembab Kulit


Selain alas bedak, pelembab kulit wajah menjadi salah satu produk kecantikan yang digunakan oleh wanita. Sejatinya, menggunakan pelembab secara rutin dapat mencegah dehidrasi dan menghindari kulit kusam.

Tetapi sayangnya, masih banyak wanita yang salah dalam menggunakan pelembab. Padahal, hal tersebut dapat membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan dini.

Berikut lima kesalahan dalam menggunakan pelembab:

1. Tidak konsisten dalam menggunakan pelembab

Banyak wanita yang tidak konsisten dalam menggunakan pelembab. Terkadang mengaplikasikannya terlalu banyak atau terlalu sedikit. Hal ini berdampak buruk pada kondisi kulit. Pastikan kamu mengenakan pelembab dengan takaran yang sesuai.

2. Melupakan area leher

Hal ini sering dilupakan oleh kebanyakan wanita. Saat terlalu sibuk untuk melembabkan area wajah, area leher pun luput dari perhatian. Kebiasaan ini dapat membuat kulit lehermu lebih gelap ketimbang kulit wajah.

3. Langsung menggunakan makeup setelah pakai pelembab

Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita pada umumnya. Sejatinya pelembab perlu kamu diamkan sekitar 10 hingga 15 menit agar benar-benar melembakan permukaan kulitmu, setelah itu barulah kamu dapat mengaplikasikan makeup lainnya. Menerapkan makeup setelah memakai pelembab tanpa jeda dapat membuat kulitmu terpapar lebih besar terhadap bahan kimia yang ada dalam produk makeup.

4. Tidak menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit

Jangan menyepelekan hal yang satu ini, ya. Setiap kulit memiliki karakteristik yang berbeda dan sangat penting untuk menggunakan produk yang diformulasikan secara khusus untuk jenis kulitmu. Tidak mnggunakan pelembab yang dibuat khusus untuk jenis kulitmu dapat membuat penuaan pada kulit lebih cepat.

5. Tidak menggunakan pelembab pada kulit berminyak

Siapa kira menggunakan pelembab hanya untuk kulit kering? kulit berminyak juga perlu menggunakan pelembab. Penting untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik karena kekurangan air dapat mempengaruhi keadaan semua jenis kulit. Sebaiknya gunakan pelembab yang khusus dibuat untuk jenis kulit berminyak, ya!

0 komentar:

Posting Komentar